Archive List

Rabu, 16 Juni 2010

Renungan Sepertiga Malam

Ketika kamu beranjak dewasa kamu akan temukan bahwa hidupmu penuh arti bagi orang-orang di sekitarmu. Saat kamu menganggap kamu dapat hidup bebas sebenarnya kamu tidak hidup bebas.
Saat kamu duduk di bangku kuliah kamu mengganggap bahwa hidupmu bergantung pada nilai-nilai mata kuliah yang kamu dapat, itu salah teman, hidup yang kamu jalani semasa kuliah sebenernya hanya di hitung dari nilai yang kamu dapat, saat kamu mendapat nilai baik kamu akan di puji, tapi disaat kamu mendapat nilai jelek, adakah orang yang perduli dengan keadaanmu saat itu?
Setelah kamu menyelesaikan masa studimu dan kamu beranjak untuk bekerja, kamu sempat berpikir bahwa kehidupanmu adalah itu, kamu akan merasa dihargai saat kamu berhasil membawa perusahaan ke arah lebih baik, banyak pujian yang datang kepadamu dan setelah itu mungkin kamu akan naik jabatan. Kamu menganggap bahwa itu adalah kehidupanmu, tapi apakah kamu tau bahwa saat kamu bekerja, kamu hanya dianggap sebagai nilai statistik belaka? nilai yang kadang-kadang bisa turun dan naik? apakah itu kehidupanmu???
Kamu akan menyadari kehidupanmu sangat beharga saat kamu pulang kuliah atau pulang dari kantor. Disana masih banyak yang membutuhkan kamu, membutuhkan perhatian kamu dan sebenernya nilai dari kehidupan itu sendiri adalah saat itu. Bagaimana kamu dapat memberikan kehidupan bagi orang lain, memberikan perhatian kepada orang lain, entah itu Bapak, Ibu, Kakak, Adik, Teman, atau Orang-orang yang berada disekitarmu.