Archive List

Jumat, 09 Juli 2010

Tips Menghadapi Pameran Bursa Kerja (JOB FAIR)

Tik tok...tik tok.. suara jam tangan jadulku membuat telinga ini terusik, jam tangan itu aku beli saat pertama kali aku datang ke kota Batavia ini (*Jakarta red) dengan harga 25 ribu rupiah di Blok-M.
Udah jam 3 pagi lebih 4 menit 37 detik aku juga belum bisa bobok, padahal besok harus berangkat kerja jam 7 pagi.

Iseng aja dari pada gak bisa bobok aku mencoba berbagi tips dan pengalaman untuk teman-teman penggemar setia blog pakdosene ini, siapa tau aja bisa bermanfaat... Sengaja aku memberi label "Ngocol Dikit" pada tulisan kali ini karena memang nantinya tidak semua cara yang dilakukan dalam tips ini 100% berhasil hehehe...
Ok langsung aja ceritanya yah...
Bermula dari ajakan seorang teman sebut aja Ngabdul (bukan nama sebenarnya *red), hari sabtu kemarin tepatnya tanggal 3 juli 2010, aku harus berdandan rapi layaknya exsekutif muda yang sedang cari kerja, jelas aja acara yang akan aku hadiri ini adalah pameran bursa kerja yang diadakan oleh JobDB yang bertempat di Balai Kartini. Si Ngapdul bersemangat sekali mengajakku ikut acara pameran ini padahal kita udah sama-sama kerja di Perusahaan Asing. Maklum aja teman saya ini udah lumayan lama kerja ditempat sekarang, dan menurutnya dia kurang puas dengan perusahaan dari sisi managemen dan salary (manusiawi banget menurutku hehehehe).

Yudahlah oke aku mengikuti ajakan-nya itung-itung jalan-jalan gitu, lagian ada seseorang yang pernah bilang kepadaku kalau rezeki Allah itu datang dari segala penjuru ^-^.

Sesampainya disana, setelah membayar tiket masuk pameran, aku dan temankupun masuk dan berkeliling didalam ruangan yang cukup lumayan besar itu... wow banyak sekali orang didalam sini (yaiyalah namanya juga pameran mas..). Perlahan-lahan aku mengitari satu demi satu stand masing masing perusahaan yang sedang cari karyawan... ada yang layout stand-nya simple, tapi ada juga yang "wah" (dalam tanda petik lho ya...hehehehe). Ada yang memberikan kenang2an berupa pena & notes dan ada juga yang gak memberi apa2... wah pokoknya banyak deh...

Setelah genap satu putaran aku berputar dalam ruangan itu, muncul pemikiran unik dalam otak'ku.... "BERBURU BONUS" kalau bahasa gaulnya berburu supenir gitu...hehehehe. Karena dari awal niatku bukan cari kerjaan dan hanya cuman (*yang bercetak tebal adalah contoh pemborosan pemakaian kata hubung) jalan2 sambil nganter teman maka ajang pameran bursa kerja ini aku jadikan ajang perburuan supenir :), tapi sebelum aku bercerita bagaimana tips jitu berburu supenir* (*contoh ejaan yang salah)  ini aku mau memberi tau kepada teman2 bagaimana rule dan algoritma yang dipakai dalam acara pameran tersebut.

Algoritma JOB FAIR.bat
====================
echo=On dibagi dua tipe pengunjung (FAST LINE dan REGULER)
echo = 1. pengunjung membayar tiket masuk /->
echo = 2. pengunjung mengisi data diri dan upload curiculum vitae dibagian front office /->
echo = 3. pengunjung fast line disediakan tempat dan komputer tersendiri /->
echo = 4. pengunjung reguler mendapatkan BARCODE /->
echo = 5. pengunjung reguler berkeliling di stand pameran dan melamar pekerjaan dengan BARCODE /->
echo = 6. pengunjung capek, lapar, bosan, dan akhirnya keluar dari ruang pameran /->
echo =Off


Nah setelah mempelajari algoritma diatas, sekarang saatnya kita praktek'kan jurus jitu berburu supenir. Berikut ini adalah sebait Script Supenir Injection:


Supenir.sql.injection.
Line1= Daftar sebagai pengunjung REGULER (karena bayarnya lebih murah),
Line2= Isi data diri dibagian front liner,
Line3= Minta stiker barcode (penting),
Line4= Lihat semua stand perusahaan,
Line5= Kelompokkan stand perusahaan yang memberikan supenir bagi pelamar dan yang tidak,
Line6= Lihat stand perusahaan yang memberikan supenir dan ramai dikerumunin pelamar,
Line7= Apply lamaran ke stand perusahaan yang memberikan supenir,
Line8= Apply lamaran ke stand perusahaan yang ramai pengunjung dan memberikan supenir,
Line9= Makan permen yang disediakan oleh stand perusahaan,
Line10= Goto Line7 and Line9, if possible loop 5x then goto Line11,
Line11= Goto Line8 and Line9 loop 100%, if "bosan,capek,cukup" goto Line12,
Line12=Exit.

Selamat mencoba dan mudah-mudahan mbak-mbak sexy yang jaga stand tidak mengenali wajah anda.... hehehehe